Nama Nama Taman Nasional Yang Ada di Indonesia

Nama Nama Taman Nasional Yang Ada di Indonesia

Taman Nasional di Indonesia – Indonesia mempunyai hamparan alam luas yang menghampar berasal dari Sabang hingga Merauke. Setiap wilayah pun menyimpan tumbuhan dan hewan langka yang paling bermacam ragam. Tumbuhan dan hewan-hewan langka ini dibentengi di area taman nasional yang terdapat di semua Indonesia serta pada beberapa badan pelindung hewan resmi yang ada di Indonesia hingga saat ini.

Bukan melulu satu, ada tidak sedikit taman nasional di Indonesia yang semuanya menyimpan keanehan dan keindahan tersendiri. Tak heran bila bermacam tujuan dari taman nasional di Indonesia itu tak melulu menjadi area observasi, konservasi dan riset tapi pun wisata alam yang populer. Penasaran taman nasional apa saja yang sanggup anda kunjungi di Indonesia? Simak beragam taman nasional yang terdapat di Indonesia berikut!

Pilihan Taman Nasional di Indonesia

Nama Nama Taman Nasional Yang Ada di Indonesia

Taman nasional ialah kawasan pelestarian alam yang dikelola oleh pemerintah, namun boleh dikunjungi oleh masyarakat umum. Sekarang, simak barisan taman nasional di Indonesia beserta keindahan yang ditabung di sana!

1. Taman Nasional Way Kambas

Taman nasional di Indonesia yang satu ini telah tenar di semua wilayah ASEAN. Taman Nasional Way Kambas sedang di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, dan menjadi lokasi tinggal untuk semua gajah sumatera. Di sana, gajah diajar untuk laksanakan tidak sedikit hal, pun bersosialisasi dengan fauna lain dan pun manusia.

Tak melulu gajah sumatera, taman nasional di Indonesia ini pun adalahtempat tinggal untuk satwa-satwa langka lainnya layaknya badak sumatera, harimau sumatera hingga tapir.

Taman Nasional Way Kambas pun telah dinobatkan sebagai Taman Warisan ASEAN (ASEAN Heritage Park). Taman ini adalahsatu berasal dari empat taman nasional di Indonesia yang juga memiliki tempat perjudian sbobet casino yang populer dan termasuk ke di dalam daftar tersebut.

2. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman nasional di Indonesia sesudah tersebut ini tenar dengan badak bercula satu (Rhineceros sondaicus) yang populasinya sudah kian terancam. Tempat ini mempunyai luas 107.489 hektare dan adalahSitus Warisan Dunia. Taman Nasional Ujung Kulon menjadi habitat berasal dari beragam satwa liar, layaknya merak, banteng, kera ekor panjang, babi hutan, dan ayam hutan

Bukan melulu hutan yang menjadi lokasi tinggal berasal dari sang badak, di area taman nasional di Indonesia kamu pun sanggup menjumpai pantai dengan pasir putih di distrik yang berada di sangat ujung barat Pulau Jawa ini.

3. Taman Nasional Karimun Jawa

Secara geografis, Pulau Karimun Jawa berada di distrik Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tidak cukup lebih 120 km di unsur utara Kota Semarang. Pulau ini melulu sanggup dicapai dengan perahu lewat Jepara atau Semarang dengan memakan sedangkan tidak lumayan lebih enam jam.

Kawasan taman nasional di Indonesia satu ini mempunyai bentang alam paling begitu tidak sedikit ragam mencakup hukan bakau, padang lamun, padang rumput, hutan hujan tropis, hutan pesisir, hingga keindahan alam bawah laut dengan terumbu karang dan biota laut yang cantik

Tak melulu keindahan alamnya saja, Karimun Jawa tenar akan penangkaran Hiu yang terdapat di wilayah ini dimana semua wisatawan yang singgah sanggup menonton dekat hiu-hiu yang dikonservasi di taman nasional ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *