Penyu Hijau, Salah Satu Penyu Herbivora Terbesar

Penyu Hijau, Salah Satu Penyu Herbivora Terbesar

Penyu ini ditemukan bersarang pada sepanjang garis pantai lebih berasal 80 negara, dengan populasi bersarang terbesar ditemukan pada Kosta Rika serta Australia. Penyu hijau menghabiskan sebagian akbar hidup mereka pada bawah air, pada mana mereka dapat beristirahat hingga lima jam setiap kali sebelum naik ke udara. waktu aktif, mereka umumnya bergantian antara berada pada bawah air selama beberapa menit dan ada ke permukaan buat menghirup udara selama beberapa detik. Penyu spesies ini juga dikenal berjemur pada darat.

Tidak mirip kebanyakan penyu lainnya, penyu hijau dewasa makan makanan nabati terutama yg terdiri asal rumput laut dan rumput laut. Para ilmuwan percaya makanan hijau ini memberi lemak penyu rona hijau. Cangkang penyu jenis ini umumnya bernuansa coklat atau zaitun. seperti dengan penyu lainnya, penyu hijau bermigrasi jarak jauh antara daerah makan mereka dan tempat bersarang mereka, menggunakan jarak tercatat lebih asal 1.615 mil (dua.600 kilometer). Mereka mempunyai sirip seperti dayung yang bertenaga yg membantu mendorong mereka melewati air.

Penyu Hijau, Salah Satu Penyu Herbivora Terbesar

Penyu hijau betina meninggalkan air buat bertelur pada pantai serta akan menentukan tempat bersarang yg sama dengan tempat mereka dilahirkan. Seekor betina akan menggali sarang dengan siripnya serta bertelur sekitar 115 buah. lalu dia akan menutupi telur dengan pasir serta pulang ke laut. setelah sekitar dua bulan, bayi akan menggunakan “gigi telur” spesifik buat memecahkan cangkangnya dan menetas dari telurnya. Beberapa tahun pertama kehidupan penyu spesies ini dihabiskan mengambang di bahari, pada mana mereka memakan plankton.

Seiring bertambahnya usia, penyu pindah ke perairan dangkal pada sepanjang pantai, seperti teluk dan laguna, di mana mereka menemukan rumput bahari untuk dimakan. Penyu hijau dewasa menghadapi banyak ancaman, terutama berasal manusia, termasuk cedera dampak baling-baling perahu, terjaring jaring ikan, polusi, dan perburuan liar. Penyu yang baru menetas juga berisiko diburu sang binatang mirip burung, kepiting, dan rakun saat berpindah asal sarangnya ke laut. Ancaman utama yg dihadapi penyu hijau adalah degradasi dan hilangnya tempat asal bersarang dan mencari makan, pembunuhan eksklusif penyu.

Serta pengambilan telur, pemogokan kapal, secara tak sengaja ditangkap menjadi tangkapan sampingan pada alat tangkap komersial atau rekreasi, dan terjerat atau menelan sampah laut. Meskipun banyak negara pada global menunjukkan situs slot online terpercaya sebagian atau semua perlindungan hukum bagi penyu hijau, ancaman terhadap pantai tempat bertelur dan penghilangan nyawa langsung penyu buat diambil daging serta telurnya masih permanen ada. semua ancaman ini digabungkan sudah menyebabkan populasi penyu spesies ini terus menurun ke taraf yang sangat rendah.

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.